Menyambut Tahun Baru Hijriah 1435

Malam tahun baru hijriah 1435 ,kali ini disambut oleh masyarakat dengan gembira khususnya masyarakat Kec. Jayanti dengan pawai serta bersholawat, Pondok Pesantren Daar el-Qolam turut berpartisipasi dengan adanya pawai untuk menyambut 1 Muharam tahun baru hijriah 1435. Para santri dan Nada Syiar Daar el-Qolam di berangkatkan stadion menuju stadion mini Jayanti, sesampai di stadion mini Jayanti para peserta telah siap untuk pawai. Sebelum pawai dimulai dengan sambutan dari Pengasuh Pondok Pesantren Daar el-Qolam al-Ustadz K.H Ahmad Syahiduddin sekaligus membuka pawai yang diawali takbir SAM_2175SAM_2262SAM_2221SAM_2155bersama.
Para kontingen satu persatu berangkat mulai dari Stadion Mini Jayanti hingga Ruko Taman Mutiara daerah Sumur Bandung. Anak SD,SMP, SMA, bahkan para nenek dan kakek berpartisipasi dalam pawai yang dipimpin oleh group hadroh dan marching band. Obor yang menghiasai jalanan raya serang mengakibatkan jalan begitu macet panjang. Seiring pawai berlangsung, sholawat dikumandangkan. Setelah sampai di Ruko Taman Mutiara para peserta pawai beistirahat karena tak terasa telah berjalan kaki kurang lebih 1 Km, di penghujung acara Pengasuh Pondok Pesantren Daar el-Qolam berkata dalam sambutannya “ Bukan hanya mereka yang bisa merayakan tahun baru akan tetapi umat islam mampu merayakan tahun baru islam”
Tepat pada tanggal 1 Muharam, para santri mendapatkan wejangan dari Pemimpin Pondok al-Ustadz Odhy Rosihuddin beliau berkata dalam wejangannya“ pada tahun baru hijriah seharusnya mempunyai amal Soleh bukan hanya dengan perbuatan baik mengapa? Karena setiap perbuatan baik belum tentu memiliki amal Soleh sedemikian perbuatan amal Soleh harus dikarenakan Allah SWT buikan yang lain
Dan pada tahun batu Hijriah ini kita harus mengukur dan muhasabah pada diri kita yang telah dilakukan pada tahun yang sebelumnya serta merencanakan di tahun yang baru ini.
Setelah wejangan dari Pemimpin Pesantren tepatnya pada pukul 09.00-10.30 dilanjuti dengan penampilan-penampilan sampai pukul 03.00, dan penampilan yaitu :
• Tausyiah
• Hadroh
• Marawis
• Tari saman
• Nasyid
• Solo singer