Agu 17
Upacara bendera peringatan HUT kemerdekaan ke 72 RI tahun 2017 di Pondok Pesantren Daar el Qolam

Gintung - Upacara bendera peringatan HUT kemerdekaan ke 72 RI tahun 2017 di Pondok Pesantren Daar el Qolam di pusatkan di Lapangan Pondok Pesantren Daar  el Qolam 4. Ribuan santri dari Pondok Pesantren Daar el Qolam 1, 2, 3 dan 4 antusias untuk mengikuti upacara bendera ini.

 
Bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan HUT Kemerdekaan adalah Pimpinan Pondok Pesantren Daar el Qolam 2, Drs. K.H. Odhy Rosikhuddin, M.Pd.
 
Setelah upacara peringatan HUT kemerdekaan selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara Pondok Pesantren Daar el Qolam dengan FDI (Fakultas Dirosat Islamiyah) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Pengasuh Pondok Pesantren Daar el Qolam memberikan tausiyah kepada seluruh peserta upacara, terutama para santri agar terus menjadi manusia yang terbaik, dan tidak lupa terhadap jasa para pahlawan yang telah berjuang bagi negara ini.



Jul 19
Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy Pondok Pesantren Daar el Qolam

Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy merupakan media pendidikan untuk mengenalkan Pondok Pesantren Daar el Qolam secara menyeluruh tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Daar el Qolam. Pekan perkenalan yang disertai rentetan acara seperti Tausiyah tentang kepesantrenan, Porseni, dan Pentas Seni ini merupakan momentum untuk menyamakan persepsi dan memahamkan visi misi Pondok Pesantren Daar el Qolam terutama dalam mengaktualisasikan program-program kedepan.

IMG-20170719-WA0003.jpg

Apel Tahunan yang merupakan puncak acara PPKA ini diselenggarakan pada rabu 18 Juli 2017 diikuti seluruh santri Pondok Pesantren Daar el Qolam 1, 2, 3 dan 4, guru-guru yang berjumlah sekitar lima ribu orang. Dihadiri oleh Pengasuh pesantren, Pimpinan pesantren Daar el Qolam 1, 2 , 3 dan 4 dan tamu undangan dari pondok pesantren alumni. Upacara Apel Tahunan berlangsung kidmat hingga kepenghujung kemudian dimeriahkan atraksi tari massal, Mercing band Nada Syi’ar Daar el Qolam, Pramuka.


Jul 12
Selamat Datang Santri Baru Pondok Pesantren Daar el Qolam, Selamat Belajar..

Santri baru Pondok Pesantren Daar el Qolam datang pada hari selasa 8 Juli 2017. Sebanyak 120 Santri Putra dan 111 santri Putri masuk ke Program Excellent Class Pondok Pesantren Daar el Qolam 2. Jumlah tersebut merupakan bagian dari jumlah keseluruhan santri baru yang masuk ke pondok pesantren daar el qolam.

IMG-20170709-WA0009.jpg

Hari Rabu ( 9 Juli 2017) seluruh santri baru mengikuti kegiatan orientasi kepesantrenan dan pengenalan kegiatan ekstrakurikuler di Pondok Pesantren Daar el Qolam 2.


Selamat datang dan Selamat Belajar..​

Jul 08
Workshop Kompetensi dan Rapat Kerja Guru Pondok Pesantren Daar el Qolam 2

Peran guru sangat penting dalam proses belajar mengajar, serta dalam memajukan dunia pendidikan. Kualitas siswa dan anak didik dan dunia pendidikan sangat bergantung pada mutu guru. Karena itu, guru harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar nasional pendidikan agar dapat menjalankan tugas dan perannya dengan standar kompetensi yang baik.

 

Karena itu, kompetensi profesionalisme guru dapat diartikan sebagai kemampuan dan kewenangan guru dalam menjalankan profesi keguruannya dengan berkemampuan yang tinggi. Profesionalisme seorang guru merupakan suatu keharusan untuk mewujudkan sekolah berbasis pengetahuan, yaitu pemahaman tentang pembelajaran, kurikulum, dan perkembangan manusia.

 

Pondok pesantren Daar el-Qolam senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hasil belajar dan lulusan santrinya (siswanya).  Berkaitan dengan hal tersebut, guna meningkatkan kualitas pembelajaran, maka perlu diadakan suatu usaha meningkatkan kualitas guru. Usaha yang dilakukan adalah dengan diadakannya workshop kompetensi guru dan Rapat kerja guru tahun ajaran 2017-2018.

 

Workshop Peningkatan Kompetensi Guru dan Rapat Kerja Guru ini diikuti oleh seluruh pengajar/guru di Pondok Pesantren Daar el Qolam 2. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Juli 2017 di ruang Pertemuan Gduru  Daar el Qolam 2.

Jul 04
Selamat Datang di Daar el Qolam, Selamat Datang Tahun Ajaran Baru..

Hari ini, Selasa 4 Juni 2017 adalah hari kedatangan Santriwan dan Santriwati kembali ke Pondok Pesantren Daar el Qolam. Dimulainya kembali proses pembelajaran. Sekolah baru, kelas baru, guru dan teman-teman baru, maupun topik baru untuk dipelajari anak.

Selalu ada yang baru dari kegiatan belajar dan mengajar, yang bukan semata kegiatan di ruang kelas semata, namun juga bagaimana anak membangun relasi dengan elemen-elemen baru yang ia temui di sekolah.

Selamat Datang Para Santri di Daar el Qolam, Selamat Datang Tahun Ajaran Baru..


1 - 5Next