Pusat berita seputar Pondok Pesantren Daar el-Qolam

Pengumuman Hasil Sidang Kenaikan Kelas Tahun Ajaran 2012/2013

Gintung, 25 Mei 2013

Setelah menyelesaikan ujian semester genap dengan tuntas, maka tugas asâtîdz selanjutnya adalah menentukan kenaikan kelas bagi santri, berdasarkan apa yang telah dilakukannya selama setahun melalui Musyawarah Majelis Guru. Dan syukur Alhamdu lillâh, musyawarah tersebut telah terselesaikan dengan baik tanpa kendala yang menghadang.

Surat Keputusan Kenaikan Kelas Daar el-Qolam 1

Surat Keputusan Kenaikan Kelas

Berikut ini adalah hasil kenaikan kelas santri Pondok Pesantren Daar el-Qolam. Anda hanya perlu mengisi formulir yang kosong di bawah ini dengan memasukkan Nomor Induk santri yang diinginkan.

Kami ucapkan Selamat bagi mereka yang telah bersungguh-sungguh selama setahun.
Kesungguhanmu akan terbayar dengan kesuksesanmu.
Tingkatkan terus prestasimu.

  • ahmad syauqillah

    Ust pengumuman kenaikan kelas darq 3 kapan ust

    • ratu maulidah

      alhamdulillah ya Allah makasih ,ustad&ustadzah makasih juga

  • ariska ayu maulia

    ust. naik positif artinya apa??

    • novri

      Naik positif itu berarti kenaikannya tidak bermasalah, baik dari sisi nilai yang didapat saat ujian (semester pertama dan semester kedua), masalah akhlak, atau saat persidangan kenaikan kelas. Naik negatif bermakna nilai yang didapat kurang mencapai target pencapaian. Sebagai contoh, asumsikan Daar el-Qolam 1 memasang target pencapaian 5.5, itu berarti yang meraih nilai di atas 5.5, dinyatakan naik positif, dan yang meraih nilai di bawah 5.5 dinyatakan naik negatif.

      terima kasih :)

  • ibnu sholeh nurul firdaus

    ustad kalau ingin tau apakah masuk ke excellent atau tidak,,bagaimana tad caranya??
    terima kasih

  • riejhal rahmanimovic

    ust. kok no induk sya gk b isa?? 23176

  • Mardyana Putry

    ust artinya naek positive ma negative apa??

    • novri

      Naik positif itu berarti kenaikannya tidak bermasalah, baik dari sisi nilai yang didapat saat ujian (semester pertama dan semester kedua), masalah akhlak, atau saat persidangan kenaikan kelas. Naik negatif bermakna nilai yang didapat kurang mencapai target pencapaian. Sebagai contoh, asumsikan Daar el-Qolam 1 memasang target pencapaian 5.5, itu berarti yang meraih nilai di atas 5.5, dinyatakan naik positif, dan yang meraih nilai di bawah 5.5 dinyatakan naik negatif.

      terima kasih

      • brang

        artinya naik atau tetap tinggal kelas????

  • rifqi fauzan rahman zhahir

    ust tolong di jelaskan apa maksudnya dengan naik negatif dan naik positif? terimakasih

    • Novri

      Naik positif itu berarti kenaikannya tidak bermasalah, baik dari sisi nilai yang didapat saat ujian (semester pertama dan semester kedua), masalah akhlak, atau saat persidangan kenaikan kelas. Naik negatif bermakna nilai yang didapat kurang mencapai target pencapaian. Sebagai contoh, asumsikan Daar el-Qolam 1 memasang target pencapaian 5.5, itu berarti yang meraih nilai di atas 5.5, dinyatakan naik positif, dan yang meraih nilai di bawah 5.5 dinyatakan naik negatif.

  • ikbal

    barati klo naik negativ gimana?… masih ntp/enggk?…

  • maudita

    ustd tapi yang naik negatif tetep naik kan tad

  • nanda fadillah TA

    asalammualikum wr.wb

    naik negativ apakah naik kelas atau tidak pa ustd soalnya agak membingungkan???

    mohon dibalas biar lebih jlas

  • Herry Wijaya

    ust kenapa nomor induk 25995 bukan istighfar ramadhanabdq3

    • Herry Wijaya

      karena ini penting, takutnya ada dua santri yang sama no induknya, mohon segera ditanggapi atau di koreksi

      • Novri

        Memang ada kesalahan entri data di dalam database kami. Berikut ini adalah penambahan entri yang dinyatakan tidak valid (ada duplikasi).

        25050 SITI BILQIS FIRDAUSY Perempuan Daar el-Qolam 1 5 IPA A Naik Positif
        25050 RATU ENDANG SOLEHA Perempuan Daar El-Qolam 3 2 IPS A Naik Positif
        25058 DWIKI AKROMUL HUDA Laki-laki Daar el-Qolam 1 4 E Naik Negatif
        25058 MUHAMMAD ZAHIRUL HADI Laki-laki Daar El-Qolam 3 2 IPA C Naik Positif
        25059 RABBANI MAHIR MUSTAJAB Laki-laki Daar el-Qolam 1 2 G Naik Positif
        25059 Ahmad Zulfi Aali Dawwas Laki-laki Daar el-Qolam 2 5 IPS B Naik Negatif
        25995 BALQIES ALLICIA WIDODO Perempuan Daar el-Qolam 1 1 N Naik Negatif
        25995 ISTIGHFAR RAMADHANA Perempuan Daar El-Qolam 3 1 C Naik Positif
        26491 HADIYATUN NUFUS MAULIDA Perempuan Daar el-Qolam 1 1 B Naik Positif
        26491 NUR INDAH HASIBUAN Perempuan Daar El-Qolam 3 1 EXT A Naik Positif
        26596 Andry Mellani Berlian Laki-laki Daar el-Qolam 1 2 B Naik Positif
        26596 BAGAS FATHONI MIRHAN Laki-laki Daar El-Qolam 3 1 EXT A Naik Positif
        26597 Rahmat Ismail Laki-laki Daar el-Qolam 1 1 R Naik Negatif
        26597 ADESTIE TRI DAMAYANTI Perempuan Daar El-Qolam 3 1 EXT D Naik Positif
        26598 ISMI TARTILA Perempuan Daar el-Qolam 1 1 H Naik Negatif
        26598 DIMAS KAHFI Laki-laki Daar El-Qolam 3 1 A Naik Positif
        26599 MUHAMMAD ANDHIKA ALAM FIRMANSYAH Laki-laki Daar el-Qolam 1 2 G Naik Negatif
        26599 NURUL FATIMAH Perempuan Daar El-Qolam 3 2 IPS B Naik Positif
        26600 NUR MUHAMMAD HAMMAM Laki-laki Daar el-Qolam 1 1 L Naik Negatif
        26600 FARHAN FADILAH Laki-laki Daar El-Qolam 3 1 B Naik Positif

        Terima kasih

        • Herry Wijaya

          Timakasih atas infonya, apakah satu nomor induk dengan dua nama tidak bermasalah nantinya, mohon infonya, kalau sempat. Kalau belum sempat Insya Allah nanti akan kami tanyakan pada saat kepulangan ke pondok. Sekali lagi terimakasih banyak. Wali dari Istighfar Ramadhana(25995)

          • Novri

            Kami akan coba cross-check dengan semua departemen (Daar el-Qolam 1, Daar el-Qolam 2 dan Daar el-Qolam 3). Bila memungkinkan, salah satu akan diubah nomor induknya agar tidak terjadi lagi duplikasi. Kami telah menyadari hal ini, dan Insya Allah tidak akan terjadi lagi.

            Terima kasih :)

  • ulfia

    makasihh yaa ustad

  • astri yastika

    ustad tapi kalo naik negatif itu naik kelas dan tetap di darqo 2 apa gg

    makasih

  • salsabilah ramadinah

    alhamdulillahh naik positif….

    makasih ust..

  • Ghani Al Farozi

    ustad kenapa nilainya tidak dimunculkan ?

    • Novri

      Sesuai dengan sunnah Pesantren, nilai dan kelas tidak diumumkan saat pengumuman hasil sidang kenaikan kelas. :). Hal itu akan diumumkan saat kedatangan santri kembali ke pondok.

  • rois

    alhamdullah naik positif makasih ustad dan ustadah

  • muhamad taufik hidayat

    ustad knapa blom di tentukan kelas nya …?????

    • Novri

      Sesuai dengan sunnah Pesantren, nilai dan kelas tidak diumumkan saat pengumuman hasil sidang kenaikan kelas. :)

  • sinna

    kok gabisa ?

  • Faris Fadhil Yusuf

    Alhamdulillah……..
    terima kasih ya Allah………….

  • Budi

    ustad mau tanya: kalau naik negatif, apa maksudnya ya? wali santri 2N

  • aa raudhatul ulum

    alhamdulillah ya allah aq naik, berkat bantuan mu, q brterima ksih kepadamu ya allah,,,,

  • aa raudhatul ulum

    terima kasih, ustad dan ustadzah…

  • Irhas Ainur Rafiq

    إذا كنت تريد أن ترى كيف يمكن للقسيس قيمة؟

    • aa raudhatul ulum

      la arif

  • Budi

    ustad, kalau Naik Negatif, saran saya sebelum diputuskan kenaikan diberikan kesempatan remedial utk perbaikan nilainya…karena belum tentu seorang santri nilai jelek karena tdk bisa mengikuti pelajaran, bisa jadi karena santri sempat absen beberapa minggu karena kondisinya tdk mengijinkan ( contoh sakit/kemalangan/kebakaran…dll)

    Syukron…wali santri 2N

  • doka

    waahh santri males tuh…

  • tb.alvi

    naik negative memang masalah tapi org yg naik negative itulah yg bsa merubah nilainya nanti di semester tahun nanti apakah nilai yg di capai tetap apa mengembang menjadi luar biasa

  • mr.2

    alhamdulillah

  • Ahmad Syauqillah

    ustad kapan di kasih tau nilai nya

    • novri

      Nilai akan diumumkan pada saatnya. :)

  • randy iskandar

    positive

  • Hafizh Tamam Hisbullah

    ustad kalo naik negativ itu artinya naik kelas gk sih..???

  • rizky maulana

    alhamdulillah makasih ustadz, ustadzah..
    naik positif

  • fikri kurniawan

    kalo menghadap TU itu kenapa ya ustaddz

  • Wafi Rabbani Propananda

    Alhamdulillah ..
    lulus positive
    ( 25924 )

  • Aam Amarullah

    naik negatif tetep naik koq, misal: naik negatif di darqo 2 berarti masih tetap naik di darqo 2, begitupun yang di darqo 1 atau 3, hanya saja terdapat kekurangan yang menjadi peringatan dan perhatian bagi santri naik negatif, misal sisi nilai, sisi kedisiplinan, akhlaq (info lebih lanjut tentang kelemahannya bisa menghubungi wali kelas masing-masing) : bagi santri naik negatif diminta memperbaiki kelemahan pada semester selanjutnya, sedangkan bagi santri yang tidak naik kelas di daar el-qolam 2 dipersilahkan untuk menghadap ke bagian pengajaran untuk proses selanjutnya

    • Herry Wijaya

      Ass.wali kelas 1c darqo 3 kenapa sulit dihubungi, mau menanyakan nilai anak saya gak keluar, no induknya atas nama orang lain. no induk 25995 atas nama santri darqo 1

      • Novri

        Mohon maaf, bila ada entri yang tidak keluar karena kesalahan. Berikut ini adalah entri-entri penambahan keputusan yang dianggap ada kesalahan secara data.

        25050 SITI BILQIS FIRDAUSY Perempuan Daar el-Qolam 1 5 IPA A Naik Positif
        25050 RATU ENDANG SOLEHA Perempuan Daar El-Qolam 3 2 IPS A Naik Positif
        25058 DWIKI AKROMUL HUDA Laki-laki Daar el-Qolam 1 4 E Naik Negatif
        25058 MUHAMMAD ZAHIRUL HADI Laki-laki Daar El-Qolam 3 2 IPA C Naik Positif
        25059 RABBANI MAHIR MUSTAJAB Laki-laki Daar el-Qolam 1 2 G Naik Positif
        25995 BALQIES ALLICIA WIDODO Perempuan Daar el-Qolam 1 1 N Naik Negatif
        25995 ISTIGHFAR RAMADHANA Perempuan Daar El-Qolam 3 1 C Naik Positif
        26491 HADIYATUN NUFUS MAULIDA Perempuan Daar el-Qolam 1 1 B Naik Positif
        26491 NUR INDAH HASIBUAN Perempuan Daar El-Qolam 3 1 EXT A Naik Positif
        26596 Andry Mellani Berlian Laki-laki Daar el-Qolam 1 2 B Naik Positif
        26596 BAGAS FATHONI MIRHAN Laki-laki Daar El-Qolam 3 1 EXT A Naik Positif
        26597 Rahmat Ismail Laki-laki Daar el-Qolam 1 1 R Naik Negatif
        26597 ADESTIE TRI DAMAYANTI Perempuan Daar El-Qolam 3 1 EXT D Naik Positif
        26598 ISMI TARTILA Perempuan Daar el-Qolam 1 1 H Naik Negatif
        26598 DIMAS KAHFI Laki-laki Daar El-Qolam 3 1 A Naik Positif
        26599 MUHAMMAD ANDHIKA ALAM FIRMANSYAH Laki-laki Daar el-Qolam 1 2 G Naik Negatif
        26599 NURUL FATIMAH Perempuan Daar El-Qolam 3 2 IPS B Naik Positif
        26600 NUR MUHAMMAD HAMMAM Laki-laki Daar el-Qolam 1 1 L Naik Negatif
        26600 FARHAN FADILAH Laki-laki Daar El-Qolam 3 1 B Naik Positif

        Terima kasih.

  • Ronaldo Cendric

    alhamdulillah naik positive

  • alamsyah suhendi

    alhamdulilah naik positif

  • rizki m

    ust ,klo ngadep itu naik ap ngga?

  • Wahyudin NS. Wali Santri

    Alhamdulillah putra kami naik ke kelas VI tetap di Darqo 2..dan bersyukur putri kami naik ke kelas 2 dari Darqo 1 ke Darqo 2….moga terus sukses. Sykron yaa asaatidz. Ke depan minimal diterbitkan Rata-rata nilai ketika pengumuman Kenaikan Kelas…

  • ferysuamdi

    Alhamdulillah anak saya naik, yang saya mau tanyakan apa arti naik negatif pak mustadz ?

  • EFI NURHAFISAH

    Alhamdulillah wa syukurillah putra kami naik kelas, syukron katsiir yaa asaatidz, jazakumullahu khoiron katsiir.. Terima kasih anakku semoga terus semangat dalam belajar mengukir prestasi, sukses selalu ya anakku, doa ibu selalu menyertaimu…

  • faqih

    selamat buat putriku (lucy syifa griselda) yang naik positiff… semangat dan dipetahankan……. sukses selalu

  • pitri

    Alhamdulillah putri sy naik kelas, tp apa maksudnya dengan naik negatif ya pak ustad ? tolong mohon penjelasannya, tks.

  • Zidan Adha

    alhamdulillah akhir kerja kras sya tdk sia2
    akhir dpet ke excellent class

  • sahira kartika sari

    alhamdulillah akhir’a kerja keras dlm belajar sya gk sia”

  • irwansyah

    Assalamualaikum, sy mau menanyakan atas nama anak sy Muhammad Fadli dengan No. Induk 25974 santri darqo 3, bagaimana hasilnya ?

  • siti achyani

    ass wr wb untuk melihat nilai anak saya dimana yaa.. pindah ke kls brp nya dimana yaa..

  • wali santri

    website nya sangat sederhana banget siiiiiiiii…. padahal pesantren besat

    • http://www.willysaef.com Willy Saefurrahman

      Memang sederhana. Intinya kan memberikan informasi yang relevan. Namun tentu saja, feedback ini akan kami tampung demi kemajuan kita bersama. Lagi pula, situs ini baru selesai dari proses maintenance, dan pasti masih banyak kekurangannya.

  • wali santri

    tolong websitenya di bagusin dong , …

    • http://www.willysaef.com Willy Saefurrahman

      Ada masukan? :)

  • thoriq cool

    akhir’a ane naek kls jg…!!!

  • Dian Riana

    alhamdulillah ustad, ana lulus thank’s ya

  • Fahri X Rock

    bgsat susah anjink tai monyet asu babi kontol memek

  • Fahri X Rock

    taii niii sahhahahahahah

  • Fahmiii

    mantap.. naik positif.. oke kelas 2.. 1 tahun lagi.. yea

  • Husein Majelis Rasullulah Saw

    yes ana naik kelas youmand

  • afandialrosyid

    Perbedaan naek positif naek negatif apa

    • kepo

      bego bgt sih lo,,,kls brapasih??

  • ine silvia

    hahaha bagus ana naik positif padahal bljr aje kaga bnr

  • nuryanto

    Dear para usatad and ustazah yang terhormat,saya mau tanya kalau dari kelas 3 mau pindah ke excellent kelas 4 bisa enga yah,kalau bisa persayaratanya apa aza yah ustad. syukur allhamdulliah anak saya naik positif. Syukron & thanks atas jawabanya.

  • a bhenk

    hohoho
    naik positive
    good job bung

    • kepo

      gw ajj yg k excellent byasa aja

  • Danu

    Alhamdulillah….
    Adinda Nur Azzahra naik positif….he….he….he…. walau belum tau nilainya….
    Syukron ya ustadz wa Ustadzah….

    • kepo

      lebay lo

  • Muflihudin

    Alhamdulillah ana juga naik positive syukron ustadz wa usradzah

  • Annisaa Noviyanti

    alhamdulillah….
    ana bisa naik positif ,terimakasih ustadz dan ustadzah yang udah ngajarin ana di ponpes darqo selama setahun ,sampai ana bisa naik ke kelas 2

    • frezerudi

      bedanya positif/negatif apa

      • kepo

        kalo negatif brarti lo bego

  • oktaviani budiyanti

    alhamduliliah …… via bsa naek positiff,,,,makasih ya allah

  • althof ganteng

    alhamdulillah naik positif

  • mastry

    kenapa nomor induk 23041 tidak bisa akses ya..sudah saya coba berhari2 tapi tidak bisa kebuka hasilnya…tolong bantuannya pada admin’nya…terimakasih…

    • frezerudi

      iya gk bsa no induk nya

      ke napa

  • Ahmad

    Alhamdulillah ya Allah..anak saya naik positif…
    Teruskan perjuangan mu Nak..Perjalanan masih panjang..Lebih giat belajar untuk menggapai semua harapan dan jangan lupa berdo’a agar mendapat ridho dariNya.

  • agus

    Alhamdulillah ane naik positif… terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para ustadz.

  • Darmawan Raihan

    Alhamdulillah Naik Positif
    Terima Kasih yg sebesar-besarnya kpd ustad dan ustadzah

  • syariffffff

    terimakasih ya allah kau tlh membantuku dalam kesuksesan ujian.

  • reza

    alhamdulillah akhirnya bisa juga

  • reza

    aaaaalaamsyah

  • disqus_8pOUytHIiQ

    GMNA LIATNYA

  • b.glow

    Kok gk bisa!

  • candra wiraja

    alhamdulillah tdk sia sia saya belajar subuh siang dan malam

    • sinna

      can , tolong checkin yang gua sih , yang gua mah gabisa .

  • novi

    bedanya naik positif dan negatif apa ya????

  • alifa

    alhamdulillah…

  • nurlela

    alhamdulillah faiz naik positif semoga kedepannya lebih baik lagi

  • fina

    ap sich bedanya naik positif ama negatif..???

    • frezerudi

      gue jga gk tau

      apa bedanya

  • delz

    kok daar el-qolam aneh banget yah..?
    siswa yang terbilang pinter tuh pasti ada di kelas excellent, yaa darqo sudah melaksanakan itu.
    tapi, sepengalaman dan spendengaran saya.
    KOK YANG PINTER ITU MALAH YANG BAYARNYA MAHAL BANGET YAH?!
    padahal otak santri2 excellent tuh diatas anak reguler dong?
    tapi masa mereka para santri excellent beserta kedua orang tua/walinya tuh lebih amat sangat diperas dari segi keuangannya..
    bayaran lebih mahal, bahkan, sampe jajanan disekitar tuh jadi selangit harganya..
    yaa Ampun, itu kan sekolah Agama, masa sampe para pedagang aja curi2 ksempatan dengan memanfaatkan keterbelengguan para santri di pondok, jadi mungkin gini mikirnya “ahh santri2 disini jarang ini ditengokin, skalipun punya uang mana mungkin bisa jajan diluar area ponpes??!”.
    sungguh miris sekali yaa..!!

    para petinggi, tolong dong tuh dihargai otak santri2 anda..
    jangan mentang2 anda adalah yayasan swasta, bukan berarti anda bisa saja seenaknya seperti itu, yaa saya menyadari nama Daar el-qolam sudah sangat besar..
    tapi..!!

    seperti yang dikatakan oleh Ali dalam liputan kenangan UJE kemarin mlm di SCTV temu bicaranya yag bertajuk “JIHAD FISABILILLAH”..
    berjuanglah tanpa pamrih untuk mendapatkan ridho Allah, bukan untuk di anggap sebagai pejuang..
    pasti smua menyimak acara dari liputansemalam..

    SAYA KAGUM DAN TAKJUB DENGAN UJE.

  • EX_pro*irsyad

    alhamdulillah saya naik positif

  • Zulfikar Zoe

    thx to Allah

  • akhmad zidni mubarok

    alhamdullilah masih bisa naik

  • alifa dinda nurrina

    Yeee naik positif alhamdulillah :D

    • ORTUU

      IDIIIH DINDAA KACANG

  • egy gunawan a.

    alhamdulillah

    naik positif..

  • Cherry Inugome

    ustad, Cara mengetahui saudara saya naek atau tidak dari mana???

    Fhadilah Rahmat No. Induk 25686

  • saya

    ye

  • ortu

    untk bpk/ ibu yg dibidang kurilum darell qolam tlg dong! pengajarnya di ambilkan dari pengajar yg profesional artinya sang pengajar hars betul2 paham tentang kuriklum yg diajarkan jangan asal asalan apalagi guru praktek yg blom teruji keilmuanya , ahirnya anak anak bnyak yg krng pham dengan pelajaran terutama anak2yg mau mengahadapi UN, lihat aja hasil UN kmrn sangat menyedihkan , bg anak yg nilainya bgs bkn berarti hasil gemb.lengan dr darel qolam tp emang anaknya sdh betul2 cerdas dr sononya. org tua mengeluarkan biaya banyak tidak masalah asal hasilnya seimbang. Harapan kami himbauan ini betul2 di pikirkan n segera direalisasikan. trm , ( ortu darel qolam program exelent class)

    • orang tua

      Begini lah pak, bu. Di Daar el-Qolam ujian nasional (Mau EBTANAS, UN, atau apapun namanya) nggak dianggap sebagai patokan. Memang semua orang pengen dapat seimbang di semua sisi, namun jadinya bisa berbeda-beda.

      Santri memang banyak yang pinter dari sana, namun banyak juga sih yang tahu kalau beban sama, nilai juga tak kalah dengan orang lain.

      saya juga wali murid santri excellent, tapi saya sadar diri, kalau saya tidak mau mengandalkan 100% dari Gintung. :)

  • afdiarsa zaidan

    Alhamdulillah ,, bsa ke ngerasain jga di excellent ….

    • amel

      congret ya :)

  • nurdiansyah

    huftt untung naik…
    Alhamdulillah yaa rabbii

  • amel

    alhamdulilah naik jg :)

    • affan

      cara nya gimna

  • ham

    huuuuuuu

  • fiqridzal dzakwan

    cara liat nilainya gimana ?

  • intan nia

    hmmmm

  • fatwa diena

    alhamdulillahhhhh masih netep d excellent

  • affan

    ust cara nya gimana

  • erwin

    Erwim

  • septy

    ust caranya gimana untuk tau nilai kita