Skip Ribbon Commands
Skip to main content
Daar el-Qolam > Program Pendidikan

Program Pendidikan

Merupakan Pesantren dengan program pembinaan yang dikhususkan untuk santri tamatan SD/MI dengan masa belajar enam tahun.

Pola pendidikan Daar el-Qolam 1 mengacu kepada Pondok Modern Darussalam Gontor dengan pola pendidikan formal Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) dan berorientasi pendidikan lanjutnya pada perguruan tinggi agama khususnya di Timur Tengah

Jelajahi lebih lanjut

Merupakan Pesantren dengan program pembinaan yang dikhususkan untuk santri tamatan SD/MI dengan masa belajar enam tahun.

Daar el-Qolam 2 adalah pengembangan dari Daar el-Qolam 1, yang tentunya tidak meninggalkan pola pendidikan Pesantren, bahkan berupaya mempertajam dan meningkatkan kualitas pendidikan formal untuk mempersiapkan santri, tidak hanya pada tafaqquh fi din tetapi lebih jauh lagi mumpuni dalam ilmu-ilmu kauniyah yang dikemas dalam Program Excellent dan pendidikan formal dalam bentuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan orientasi jenjang pendidikan lanjutan di perguruan tinggi umum.

Jelajahi lebih lanjut

Merupakan bagian dari pengembangan Pondok Pesantren Daar el-Qolam. Karenanya tetap memelihara pendidikan Pesantren dengan ciri-ciri yang ada pada Daar el-Qolam 1 dan 2. Program Pesantren di Daar el-Qolam 3 ini dikhususkan untuk mendidik tamatan SMP dengan masa pendidikan tiga tahun dan pendidikan formal dalam bentuk Sekolah Menengah Atas (SMA).

Daar el-Qolam 3 tetap menerima lulusan SD dengan program pendidikan enam tahun seperti Daar el-Qolam 2. Setelah pembangunan Daar el-Qoalm 5 selesai, yang secara khusus menangani program pendidikan tamatan SMP (program tiga tahun), maka program Daar el-Qolam 3 seperti program Daar el-Qolam 2, dengan tambahan program Foundation.

Jelajahi lebih lanjut

Merupakan program pendidikan dan pengajaran yang menekankan kepada Dirosah Islamiyah dengan tidak meninggalkan pengetahuan umum serta dibarengi dengan program tahfidz untuk mempermudah para santri meneruskan pendidikan ke Timur Tengah.

Jelajahi lebih lanjut